Friday, September 16, 2011

i wish a website


ini konsepnya.....


 1.   Warna
Warna-warna yang digunakan dalam desain website ini adalah warna-warna lembut seperti warna-warna pastel.Warna ini menunjukan suasana kelembutan dan image dari seorang wanita. Saya berharap,dengan melihat tampilan warna-warna yang digunakan dalam desain website ini akan langsung diketahui bahwa pemiliknya adalah seorang wanita.
2.   Tipografi
Jenis huruf yang digunakan ada 3 jenis yaitu LoveYa Like A Sister, Pointy, dan Scrip Print. Pemilihan jenis huruf ini dikarenakan konsep dasar dari pembuatan web ini adalah lebih kemanual jadi huruf yang digunakan lebih bersifat tulisan tangan. Sehingga akan lebih terlihat kenaturalan dari desain website.
3.   Visual
Dalam proses visualnya, desain website ini menggunakan karakter manual karena saya ingin menunjukan kesan manual, artistik, dan unik.
  •       Padahalaman index, visual menggunakan gabungan dari beberapa ikon yang ada didalam. Hal ini menunjukan jika ingin melihat keseluruhan apa yang ada didalam website tinggal mengkli kkata“click here”. Dan juga ingin lebih mengesankan suasana seni (menggambar) pada website ini.
  •       Pada halaman home, visual yang digunakan adalah ikon matahari, bulan dan awan. Ikon ini menunjukan bahwa dalam berkarya tidak mengenal waktu (siang dan malam) dan juga menggambarkan sebuah perjalanan dari proses berkarya. Background yang digunakan adalah kertas yang pada sudutnya ditempel dengan selotip, saya ingin lebih menonjolkan kesan natural dan unik.
  •      Pada halaman i’am, visual yang digunakan adalah ikon kertas yang dipegang oleh tangan. Ikon ini menunjukan bahwa dalam membua tsebuah karya selalu menggunakan tangan dalam berkarya dan juga ingin lebih mereflesikan kesan manual yang lebih kuat. Pada sudut kertas ditempel foto dengan gaya ditambah dengan clip untuk membantu menempel, untuk memperjelas siapa saya dan juga untuk membantu melihat wajah saya.
  •        Pada halaman creativity, menggunakan visual ikon seperti; kertas, pensil, crayon, cat. Ikon ini digunakan untuk lebih mendukung bahwa halaman ini adalah halaman yang memuat beberapa karya illustrasi.
  •         Pada halaman contacts, visual yang digunakan adalah ikon amplop yang dipegang oleh tangan dan kertas yang dibuat menyerupai pesawat. Ikon amplop untuk menunjukan sebuah keidentikan dari sebuah korespondensi ketika akan menghubungi seseorang melalui alamat-alamat yang disertakan. Sedangkan pada ikon kertas yang dibuat menyerupai pesawat dibuat untuk lebih menyelaraskan dengan unsur visual lainnya.
  •        Pada background digunakan visual polkadot, ini untuk lebih menonjolkan objek utama serta semakin memperlihatkan kesan wanita.
dan inilah hasil prinscreennya....


No comments:

Post a Comment

thank to visit my blog ^^