Tuesday, August 30, 2011

Idul Fitri Ditengah Perbedaan

Seperti tahun 2007 sebelumnya Idul Fitri tahun ini pun diwarnai oleh perbedaan 2 organisasi Islam. sebenarnya tak masalah asalkan kita mau menyikapi perbedaan itu dengan bijaksana dan dewasa. Kebanyakan orang-orang beranggapan bahwa pemerintah itu plin plan!! tetapi untuk menentukan sebuah Hilall bukan hanya memandang kalender yang sudah setahun sebelumnya sudah dibuat. Saya tidak mau berkomentar tentang cara melihat Hilall karena semuanya itu sudah ada para ahli yang sudah berpengalaman dan ahli dibidangnya.
Harusnya kita harus lebih berintropeksi renungkanlah "apakah puasa kita selama sebulan ini sudah maksimal, shalat tarawih, tadarusan semuanya sudah maksimal??" kita tidak usah meributkan hal kapan lebaran jika kita belum intropeksi diri sendiri. Renungan bukan hanya dibaca tetapi dipahami dan dihayati semoga di lebaran mendatang kita benar-benar ditahap "kemenangan".
Ingat semboyan RI yang tersanding di burung garuda "Bhineka Tunggal Ika" walapun berbeda-beda kita tetap satu. Seperti lebaran tahun ini walaupun berbeda hari kita masih bisa saling memaafkan dan mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H Mohon Maaf Lahir Batin"


No comments:

Post a Comment

thank to visit my blog ^^