Friday, August 5, 2011

sebuah awalan dari sebuah proses



Entah kenapa saya memulai tulisan-tulisan singkat ini. Tiba-tiba hasrat ingin menulis datang dengan mengelora. Berkibar-kibar laksana bedera yang sudah naik di ujung tiang dengan tiupan angin yang sepoi-sepoi. Mungkin saya harus memberikan ucapan terimakasih terhadap buku-buku yang telah memberikan sebuah inspirasi bagi penulis pemula yang dengan berusaha menyusun kata-kata, kalimat-kalimat sehingga menjadi runtutan panjang sebuah paragraf. Semoga dapat memberikan makna (cie…..).

Kadang saya berfikir sebenarnya kegiatan tulis menulis sudah dimulai ketika saya duduk dibangku sekolah dasar dari tugas-tugas yang dibuat oleh guru dengan menceritaka aktifitas-aktifitas/ pengalaman-pengalaman selama liburan. Dan lucunya saya tidak pernah menulisnya secara nyata tapi dengan khayalan-khayalan saya sendiri (semoga guru saya mau memaafkan). Mulai dari pergi ke sawah, melihat pemandangan, sawah yang mulai menguning dan entah kenapa jika disuruh mengarang selalu menggunakan tema persawahan?? mungkin karena pada masa itu tidak dikenal dengan istilah mall (hah??...saya hidup disebuah desa yang akan mulai bergerak maju, tapi I love my hometown).

Menulis diary pun merupakan kegiatan awal menulis saya. Sampai sekarang kadang-kadang masih saya lakukan tapi bukan pada kumpulan kertas-kertas warna warni tetapi pada sebuah benda elektronik tipis yang dapat dibawa kemana-mana ya…my kentop (sesuai dengan kemajuan jaman tentunya). Tetapi kegiatan sekarang ini sekarang tidak untuk menulis diary atau pengalaman semasa libur dengan tema persawahan, saya mencoba untuk mencoba proses yang lebih meningkat ya… walaupun masih membutuhkan tambalan disana sini. Semoga dengan kehadiran tulisan saya ini dapat memberikan sebuah pencerahan (sepertinya saya mulai menulis yang agak berlebihan) atau sebuah kegiatan untuk mengisi waktu luang dengan membaca. Selamat menikmati…

No comments:

Post a Comment

thank to visit my blog ^^