Friday, April 25, 2014

Sekedar Nostalgia Filateli


Nostalgia...yup istilahnya tu temu kangen hihihi...
Okey,begini ceritanya dulu waktu jaman piyik sekitar SD tahun 90an tu...lagi jaman ngetop2nya sahabat pena yang dari majalah Bobo jadul banget yah ^_^.
Apalagi kirim2an surat bareng Artis anak2 ngetop di era-90an dan dibales itu senengnya luar biasa apalagi bisa pamer sama temen2 sekolah dapet surat plus foto si artis. Beberapa artis yang ngebales tu ada Trio kwek2, Saskia & Geofany, Anggie, Eno lerian, Erina GD, S07, sampe Patrio...hahahaha...klo inget jaman itu jadi geli sendiri.
Oke...balik lagi ke filateli, mulai dari kirim2an surat akhirnya kenalan dengan yg namanya "Perangko". Jaman dulu tuh beli perangkonya di warung deket rumah..tp,kayaknya sekarang gk ada deh. Perangkonya pun seputaran bunga ucpan selamat (dan herannya sekarangpun masih ada). Dari hasil kirim2an surat kemudian tuker2an bareng temen2 akhirnya terkumpul beberapa perangko yang emang beda2.
Kurang lebih niat ngoleksi perangko sampe SMP abis itu gak tau niatnya pergi kemana ^o^. Tapi, masih tersimpan rapi sampe sekarang di buku filateli loh...

Nah ini penampakan perangkonya:

Seri Perangko Cerita Rakyat
Seri Perangko Binatang
Seri Perangko yang paling legendaris nih ^o^

Pas aku kuliah di Jogja akhirnya ada sedikit niat buat memulai lagi...ya sedikit tapi yang penting ada niat kan. Ceritanya waktu itu ada pameran filateli di salah satu mall terbesar di Jogja, cz sebenernya ada tugas Metodologi Pengkajian Seni yang tugasnya disuruh mengkaji sebuah karya desain dan kepengennya seh perangko. Setelah lihat2 akhirnya diputusin untuk membeli 2 perangko edisi pertama yang sekaligus sama amplopnya.









No comments:

Post a Comment

thank to visit my blog ^^